Jalan Menuju Takawa Dibuka PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Selasa, 07 May 2013 01:25

la bakryWakil Bupati Buton Drs La Bakri MSi,menghadiri pembukaan perdana jalan baru menuju daerah perluasan baru Kawasan Takawa yang dihadiri langsung Kadis PU Buton, Camat Pasarwajo, Tokoh Masyarakat, adat, agama, pemuda dan ibu-ibu. Pembukaan jalan baru menuju Kawasan perkantoran di Takawa tersebut diikuti ratusan masyarakat, sebelum pembukaan salah satu tokoh masyarakat Desa Kondowa membacakan doa guna pembukaan lahan baru sekitar 70 ha yang disaksikan langsung Wakil Bupati Buton, Muspida dan Muspika Kecamatan Pasarwajo.


Wabup Buton Drs. La Bakry.,M.Si memberikan apresiasi kepada masyarakat Kondowa yang telah menghibahkan lahannya sekitar 70 ha untuk kawasan perkantoran Pemkab Buton.Dia juga kembali menegaskan jika pembukaan daerah Takawa sebagai pusat perkantoran bukan berarti memindahkan Ibukota Kabupaten Buton di Takawa melainkan perluasan daerah Ibukota Kecamatan Pasarwajo.


"Ini bukan berarti pemindahan Ibukota Kabupaten hanya perluasan daerah Ibukota Kecamatan saja," kata Bakri. Dia menambahkan, dengan pemindahan kawasan Perkantoran di Takawa maka perkembangan Pasarwajo akan bersamaan dengan daerah Takawa seiring dengan perkembangan mendatang apalagi saat ini perkantoran sudah terbangun duluan di Pasarwajo maka yang ada di Takawa juga akan sama-sama berkembang. Dia menjelaskan Kawasan Takawa dijadikan sebagai pusat perkantoran bahkan pariwisata bukan tanpa sebab pasalnya di Wabula yang akan dijadikan pusat Pariwisata memiliki lahan yang tandus namun memiliki potensi SDA yang bagus sehingga baik jika dijadikan kawasan Pariwisata sementara Pasarwajo dan daerah lainnya lainnya subur-subur. "Saat ini Pemkab sedang menggarap master plannya,"ujarnya.


Untuk mewujudkan rencana tersebut saat ini Pemkab sudah menggarapa master plannya. Sementara itu Kadis PU Buton yang ditemui mengatakan pembukaan jalan tersebut untuk membuka akses pembangunan perkantoran mendatang rencananya akan dibuka dengan panjang 572 meter dan lebar 6 meter. Kata dia rencananya yang bakal dibangun pada tahun ini sebanyak 14 perkantoran dan salah satunya kantor Bupati Buton."Pada tahun ini direncanakan akan rampung,saat ini pembukaan jalannnya,"ujarnya. Usai pembukaan jalannya lanjutnya kedepan pembangunan perkantorannya akan segera dirampungkan.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 09 May 2013 01:50
 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

yudi andika
Alhamdulillah,allah maha besar,suatu kebanggan saya menjadi orang buton,dan saya bangga kepada yg terhormat bpk umar abdul samiun.SH selaku bupati buton dan bpk,la bakri,M.Si,selaku wakilx,semua usaha bupati dan wakilx di dalam membangun buton,sangat luar biasa,dan saya sangat bangga,walaupun sy di samarinda,tapi sy merasakan kebahagian di setiap p...
Sabtu, 01 Februari 2014
Dedy Jr
Mantap buton udah ada websitenya :)
Sabtu, 11 Januari 2014