PJ. BUPATI BUTON TENGAH & BUTON SELATAN RESMI DILANTIK PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Tim Pengelola Website   
Rabu, 05 November 2014 02:59

pj buteng dan buselMendagri RI Gamawan Fauzi resmi melantik Pj. Bupati Buton Tengah dan Buton Selatan di Gedung Kemendagri Jakarta tanggal 9 Oktober 2014 yang lalu. Penjabat Bupati Buton Tengah dijabat oleh Ir. Abdul Mansur Amila, MTP yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buton. Sementara Penjabat Bupati Buton Selatan dijabat oleh Drs. La Ode Mustari, M.Si yang sebelumnya sebagai Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sultra. Penetapannya dituangkan dalam Keputusan Mendagri No. 131.74-3787 Tahun 2014 tanggal 30 September 2014 tentang Pj. Bupati Buton Selatan dan Kepmendagri No. 131.74-3802 tanggal 1 Oktober 2014 tentang Pj. Bupati Buton Tengah. Bersamaan dengan dilantiknya kedua penjabat Bupati tersebut, Mendagri juga melantik Drs. LM. Rajiun T, M.Si sebagai Pj. Bupati Muna Barat, sebelumnya Kasatpol PP dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Sultra.

Pelantikan terakhir di era kepemimpinan Menteri Gamawan Fauzi ini bersamaan dengan peresmian tiga daerah otonom baru (DOB) di Sulawesi Tenggara yakni Kabupaten Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Selatan. Dasar hukum peresmian daerah otonom tersebut yaitu UU RI Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pembentukan Kabupaten Buton Tengah di Provinsi Sulawesi Tenggara dan UU RI No. 16 Tahun 2014 tentang Pembentukan Kabupaten Buton Selatan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Peresmian dan pelantikan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Sultra Nur Alam, Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun bersama ibu, Wakil Bupati Buton bersama ibu, Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Sekretaris Daerah Kab. Buton dan jajaran, serta masyarakat Kab. Buton, Buton Tengah dan Buton Selatan yang sempat hadir.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam dalam sambutannya mengungkapkan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat khususnya Mendagri atas perhatiannya kepada Sulawesi Tenggara. Pembentukan Kabupaten Buton Tengah dan Buton Selatan sangat istimewa karena untuk pertama kalinya terbentuk daerah otonom kembar di Indonesia. Hal ini adalah momentum historis bagi pemerintah dan masyarakat Sultra.

Sementara itu, Mendagri Gamawan Fauzi berharap pemekaran daerah benar-benar membawa kemajuan bagi daerah pemekaran dan daerah induk, masyarakat harus lebih sejahtera dibandingkan sebelum pemekaran. Oleh Karena itu, Pj. Bupati yang baru dilantik harus melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dan memiliki pemikiran jauh ke depan tentang penyelenggaraan pemerintahan. Selain itu, harus menaati perundang-undangan yang berlaku dan secepatnya mengurus pembukuan aset. Mendagri juga menegaskan penetapan ibukota hendaknya tidak lagi menjadi polemik.

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 05 November 2014 03:09
 

Potensi Daerah

Potensi Pariwisata

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perindustrian

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Kehutanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Peternakan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perkebunan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Perikanan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Potensi Pertambangan

26 Des 2011 Potensi Daerah

Suara Warga

Admin Pusat Pelatihan Aparatur Negara
Salam Hangat Kami bermaksud untuk Mengadakan BIMTEKNAS. sebagai informasi bisa kunjungi web kami www.infoppan.com dan kami bermaksud untuk mengirimkan panflet di setiap kabupaten kota. terima kasih sebesar-besarnya Hormat kami PPAN
Kamis, 15 May 2014
samsul
tolong diperbaruhi situs ini tiap minggunya... bair ada berita terbaru yang membuat pembaca sering membukan situs ini...
Senin, 28 April 2014